Memudahkan Aktivitas Pegawai dengan Absensi Online

absensi

Sistem presensi atau absensi online personalia.id akan memudahkan aktivitas pegawai. Melalui fitur ini pegawai dapat clock-in di mana saja, termasuk di rumah. Sistem akan menyimpan waktu dan lokasi karyawan clock-in, sehingga perusahaan dapat memastikan bahwa pegawai benar-benar hadir di area kerja, baik itu di rumah, kantor, maupun lokasi tempat mereka standby untuk melakukan tugas on-site.

Sebetulnya personalia.id juga dapat diintegrasikan dengan alat fingerprint reader jika dibutuhkan. Namun dalam keadaan sekarang yang tidak memungkinkan personalia juga dapat memberikan ID unik pegawai berbasis online sebagai alternatif untuk memastikan bahwa karyawan yang hadir adalah benar-benar dirinya sendiri.

Area Kerja

Personalia.id juga dapat dicustom berdasarkan kebutuhan perusahaan Anda. Sebut saja bahwa perusahaan Anda memiliki banyak area kerja, maka sistem dapat menyimpan beberapa area kerja dengan radius tertentu secara sekaligus. Jika pegawai tidak melakukan clock-in dalam radius area kerja, maka proses clock-in mereka akan ditolak sampai lokasinya telah berada di radius kerja.

Selain itu, melalui fitur custom, bukti autentik lain seperti upload foto selfie dapat ditambahkan untuk memastikan karyawan yang bersangkutan benar-benar berada di lokasi.

Pengaturan Jam Kerja

Sistem presensi personalia juga mampu mendeteksi keterlambatan dan durasi kerja pegawai. Waktu clock-in pegawai akan disesuaikan dengan jam masuk kerja yang dapat disetel pada pengaturan personalia.id. Begitu pula dengan waktu clock-out, personalia akan mencatatnya sehingga dapat menghitung durasi waktu bekerja dari waktu clock-in dan clock-out.

Jika diperlukan, pegawai dapat memberikan catatan saat melakukan clock-in. Catatan ini dapat berfungsi sebagai konteks tambahan mengenai alasan tempat clock-in mereka. Misalnya ketika mendapatkan dinas luar kota, tugas on-site di area tertentu, dsb.

Peta Kehadiran

Personalia dilengkapi dengan dashboard peta kehadiran pegawai. Melalui fitur ini perusahaan dapat leluasa memantau di mana saja para pegawai melakukan clock-in. Berbagai statistik dan infografik mengenai jumlah pegawai yang terlambat, pegawai yang kekurangan jam kerja, hingga top five jam kerja juga tersedia.

Tersedia di Web atau Mobile App

Fitur untuk melakukan Presensi/Absensi (Kehadiran kerja) dapat dilakukan melalui web personalia.id atau smartphone Anda dengan geolocation yang akurat karena mengandalkan GPS sebagai patokan. Semua fitur personalia lainnya juga dapat diakses melalui App Smartphone.

Fitur Custom Absensi Online

Jika perusahaan anda memiliki requirement khusus untuk fitur absensi, personalia juga dapat dicustom agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur presensi maupun fitur-fitur lainnya dapat disesuaikan dan dirancang khusus untuk perusahaan Anda. Informasi lebih lanjut mengenai fitur custom ini, hubungi kami sekarang di: 0818-0215-2157 (Farid).

1 komentar untuk “Memudahkan Aktivitas Pegawai dengan Absensi Online”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *