Kelola Pegawai Anda, Berapapun Jumlahnya

data-pegawai

Data pegawai adalah fitur personalia.id yang memungkinkan agar terdapat seseorang yang berwenang untuk memegang kendali dalam mengatur pengelolaan SDM dan sumber daya perusahaan agar memberikan hasil maksimal mulai dari pendataan database pegawai, biografi dan pekerjaan pegawai, menentukan komponen gaji sampai Proses approval pengajuan layanan mandiri Pegawai.

Database pegawai atau penampungan data karyawan ini awalnya mungkin terdengar sepele. Rasanya kita tidak harus menggunakan aplikasi khusus untuk menampung data karyawan. Aplikasi spreadsheet seperti excel pun rasanya sudah cukup untuk menjadi solusinya.

Bagaimana jika jumlah karyawan ternyata mencapai ribuan atau bahkan puluhan ribu? Selain itu data jenis ini adalah salah satu jenis data yang harus terus diperbaharui. Apakah kita harus terus mengedit satu file dan berisiko untuk membuat pembaruannya tidak konsisten? Padahal semakin besar file excel yang kita edit, semakin besar pula resiko untuk membuatnya corrupt yang mengakibatkan data hilang dan tidak dapat diakses.

Selain itu, fitur pegawai personalia juga dapat diakses kapan saja oleh siapa saja yang memiliki hak untuk melihatnya tanpa harus repot membagikan file statis seperti dokumen excel. Pembaharuan juga dapat dilakukan sekali saja dari pintu yang sama untuk menjaga konsistensi kebaruannya.

Mengapa? Karena data disimpan pada tempat yang sama, yakni di server personalia.id atau pada server perusahaan anda sendiri jika anda menggunakan personalia Custom yang dirancang khusus untuk perusahaan Anda. Server tersebut selanjutnya dapat diakses dan diubah oleh siapa saja yang berhak. Karyawan juga dapat melihatnya secara satu arah, atau hanya dapat melihat tanpa mengubahnya.

Penyimpanan Pegawai ini juga memungkinkan sistem personalia untuk mengolah berbagai informasi karyawan untuk berbagai fitur manajemen sumber daya manusia yang penting. Misalnya, menentukan besaran gaji masing-masing karyawan, mendapatkan data unik dari setiap pengajuan cuti karyawan, dsb. Tanpa database pegawai, fitur-fitur yang sangat membantu tersebut tidak dapat dilakukan.

Lengkapnya, berikut adalah rincian fitur yang dapat diakses dari data pegawai personalia.

Membuat Pegawai Baru

Anda dapat mendaftarkan pegawai baru dengan mengisi data pegawai dengan lengkap dari informasi pegawai, biografi, pekerjaan pegawai,dan menentukan komponen gaji sampai Proses approval pengajuan layanan mandiri Pegawai.

Pekerjaan

Menentukan status pegawai baru, pekerjaan pegawai, BPJS, dan pengaturan pegawai lainya. Pekerjaan juga memungkinkan kita untuk menentukan jabatan dan golongan pegawai.

Gaji

Dalam fitur data pegawai, kita dapat menentukan jabatan & golongan pegawai, jadwal kerja pegawai, dan komponen-komponen penambah & pengurang gaji karyawan. Gaji juga dapat dijabarkan mulai dari besaran gaji pokok, tunjangan, dsb.

Biografi

Data personal pegawai dapat diisi dan disimpan pada fitur ini. Data-data biografi pegawai meliputi nama, tanggal lahir, alamat, hingga data anggota keluarga pegawai dan data pendidikan pegawai.

Hak Akses

Beberapa jabatan pegawai tentunya harus memiliki akses khusus dalam pengelolaan data pegawai. Pada fitur data pegawai personalia, kita dapat mendaftarkan pegawai melalui email agar mendapatkan hak akses untuk mengakses fitur-fitur tertentu pada Personalia.

Upload Pegawai

Pegawai Anda banyak? Tidak mungkin untuk menginputnya satu-persatu? Terdapat fasilitas impor data dari Personalia sehingga anda tidak perlu repot menambahkan pegawai satu persatu.

Fitur Custom

Apakah perusahaan anda memiliki requirement atau kebutuhan khusus yang berbeda dengan perusahaan lain? Dalam keadaan itu, personalia.id juga siap membantu Anda untuk merancang dan mengembangkan aplikasi ini menjadi sesuai dengan kebutuhan Anda, Cukup hubungi kami sekarang di: 0818-0215-2157 (Farid).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *