Perjalanan Dinas tercatat Lengkap dengan Kebutuhan Biayanya

Perjalanan-Dinas-blog

Perjalanan dinas dapat diajukan langsung oleh karyawan yang akan melakukan Business trip. Pengajuan dilakukan dengan mengakses menu “Perjalanan Dinas” dan mengisi berbagai data yang dibutuhkan. Data itu berupa Jenis Perjalanan Dinas yang dapat didefinisikan oleh administrator, contohnya: Onsite, Travel Dalam Kota, Travel Luar Kota, dsb.

Staff pemohon atau pengaju harus mengisikan lama perjalanan yang akan dilakukan, mulai dari tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan. Perjalanan dinas ini juga dapat dikaitkan dengan project yang telah dibuat atau didefinisikan oleh project manager. Pemohon perjalanan dinas juga harus mencantumkan tujuan & aktivitas yang akan dilakukan.

Setelah itu, pemohon akan melihat histori pengajuan mereka dalam tampilan yang sama. Terdapat beberapa status terhadap permohonan tersebut, meliputi: menunggu, disetujui, dan ditolak. Approval tersebut dapat dilakukan oleh pihak yang berwenang melalui tampilan khusus untuk administrator atau user yang berhak melakukan approval perjalanan dinas.

Tentunya perjalanan dinas akan membutuhkan berbagai biaya termasuk ongkos transportasi, uang makan, dsb. Hal tersebut dapat ditangani dengan mengkombinasikan fungsi reimburse pada fitur pengajuan klaim di personalia.id. Antarmuka fitur pengajuan klaim akan meminta berkas berupa kwitansi pembayaran yang dilakukan. Bukti transaksi tersebut dapat diupload oleh staf yang mengajukan pada fitur ini. Pengajuan klaim juga dapat dikaitkan dengan proyek yang bersangkutan dengan kebutuhan klaim karyawan yang melakukan perjalanan dinas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *