Manajemen Tugas: Kelola Pekerjaan & Laporan Hariannya

manajemen-tugas-blog

Kelola berbagai pekerjaan dan tugas untuk karyawan menggunakan fitur Manajemen Tugas di personalia.id. Definisikan nama proyek, kemudian tambahkan list pekerjaan yang berkaitan dengan proyek tersebut. List tersebut dapat diisi status ambang batas waktu pengerjaan, dan status pengerjaan (apakah sedang dikerjakan, terlambat, dsb). Pada antarmuka pembuatan proyek, project manager dapat menugaskan staff dengan menghubungkannya pada user staff atau anggota tim yang dilibatkan.

Saat proyek dan tugas baru telah didefinisikan, maka staff dapat melihatnya pada menu “Tugas Saya”. Di sana tim proyek dapat melihat berbagai tugas yang harus dikerjakan dalam proyek yang melibatkannya. Dalam menu ini juga dapat dilihat status dan Due Date atau ambang batas waktu pekerjaan untuk suatu tugas dan proyek.

Selanjutnya staff dapat mengubah status persentase pengerjaan tugasnya. Staff atau tim yang terlibat pada proyek dapat mengirimkan laporan harian menggunakan menu Daily Report. Daily report tentunya dapat dikaitkan dengan pekerjaan pada proyek yang sedang ia kerjakan. Selain itu Daily report juga dapat ditujukan pada project manager yang bersangkutan dengan mengisi form “Kepada”.

Selain dapat dikirim  pada user tertentu, Daily report juga dapat diset agar secara otomatis selalu terkirim ke email tertentu. Misalnya, tanpa mengisi form “Kepada”Daily report akan tetap dikirimkan pada Direktur operasional atau pun Direktur Utama jika diperlukan. Manajemen tugas juga dilengkapi dashboard untuk melihat udah seberapa jauh penyelesaian suatu proyek. Pada dashboard dapat dilihat berapa ToDo list yang telah dikerjakan, dalam proses, dan berapa tugas lagi yang belum disentuh atau dikerjakan sama sekali.

Pengerjaan proyek suatu perusahaan tentunya akan sangat bervariasi tergantung dari jenis pekerjaan yang dilakukan. Namun, secara umum personalia.id menggunakan tata tugas dan proyek yang dapat digunakan secara fleksibel pada bidang industri apa pun. Saat pekerjaan proyek Anda memiliki berbagai kebutuhan khusus yang berbeda jauh dengan perusahaan lain, maka saat itu pula personalia.id siap membantu untuk membuat fungsi khusus yang sesuai dengan kebutuhan proyek Anda. Segera hubungi kami di: 0818-0215-2157 (Farid) dan konstultasikan kebutuhan perusahaan anda bersama kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *